Inilah Tanda Tanda Kehamilan Yang Penting Untuk Anda Ketahui - CARA WARAS SEHAT
Loading...

Inilah Tanda Tanda Kehamilan Yang Penting Untuk Anda Ketahui

Loading...
Loading...
Tanda tanda kehamilan yang perlu diketahui. Gejala kehamilan bisa diketahui setelah berhubungan yaitu satu minggu, salah satunya adalah terlambat menstruasi atau haid. Selain itu, mengalami mual-mual. Namun tanda tanda kehamilan tersebut bukan tanda pasti hamil. Wanita yang hamil pasti mengalami yang namanya terlambat haid yang dibarengi dengan mual-mual. Akan tetapi, terlambat haid dan mual-mual bukan ukuran tanda pasti hamil pada seorang wanita.

Banyak tanda  hamil yang bisa jadi acuan Antara lain, saat terjadi perubahan dalam tubuh Anda, seperti telat datang haid dalam seminggu, mungkin kehamilan yang Anda tunggu akan datang, tapi Anda tidak bisa memutuskan sendiri dalam memastikan tanda tanda kehamilan. Meski sudah ada test pack untuk menguji kehamilan. Kadang mempercayai perubahan tubuh sebagai tanda tanda kehamilan masih dianggap cara yang ampuh.

Tanda Tanda Kehamilan Setelah Berhubungan


Terdapat beberapa hal yang membantu Anda untuk memastikan kehamilan. Berikut adalah tanda kehamilan, yaitu:

1. Puting Atau Payudara Lebih Lembut

Jika Anda hamil, Anda akan mendapatkan tanda-tanda kehamilan yaitu, payudara dan puting menjadi lebih lembut, sekitar tiga minggu setelah pembuahan (saat haid terlambat satu minggu). Mungkin payudara terasa bengkak, serupa dengan saat menjelang menstruasi.

2. Muncul Flek Hitam Dan Kram

Saat Anda hamil, biasanya tanda-tanda kehamilan bisa dilihat dengan munculnya flek pink di celana dalam yang terjadi saat inplantasi (Manakala embrio menempel di dinding uterus. Hal ini terjadi sekitar 8-10 hari menyusul ovulasi, sedikit awal dibandingkan datangnya waktu haid).

kadang kita salah mengartikan sebagai haid, hanya waktunya lebih pendek dibandingkan haid normal. Kram juga umumnya sebagai tanda kehamilan. Sampai kehamilan trisemester kedua, kram seperti ini akan muncul. Kontraksi di rahim terjadi secara teratur, meningkat dengan olahraga, orgasme dan bahkan perubahan posisi.

3. Penggelapan Areola

Pada kehamilan awal, Anda mungkin mengenali daerah areola (daerah gelap yang mengelilingi puting)  mulai menjadi lebih gelap dan diameternya membesar. Diyakini bahwa bertambah gelapnya warna areola merupakan tanda kehamilan. Areola membantu bayi yang baru lahir menemukan puting untuk menyusu. Anda juga bisa mengenali dengan vena di payudara menjadi lebih kelihatan karena penegangan payudara.

Tanda-Tanda Kehamilan 1 Bulan

Jika Anda hamil, Tanda kehamilan satu bulan  gejala paling umum dialami adalah:

1. Lelah Berlebih

pertama adalah rasa lelah. Saat hamil, tubuh mengalami perubahan metabolisme yang signifikan. Seluruh tubuh Anda perlu melakukan penyesuaian terhadap proses baru pertumbuhan janin. Bagi sebagian wanita, rasa lelah akan hilang saat usia kehamilan 12 minggu.

2. Mual Dan Muntah

Jika Anda hamil, pada awal kehamilan ada tanda kehamilan setelah berhubungan, yaitu mengalami mual dan muntah atau moorning sickness. Sebenarnya moorning sickness ini nama yang salah, karena pada kenyataannya mual dan muntah bisa terjadi kapan saja. Pagi, siang atau malam, bukan hanya pagi saja.

3. Sering Buang Air Kecil

Saat haid Anda terlambat satu sampai dua minggu, mungkin keinginan untuk buang air kecil menjadi lebih sering ketimbang biasanya. Ini merupakan tanda-tanda kehamilan yang dikarenakan janin yang tumbuh di rahim menekan saluran urin. Makanya terasa kebelet pipis.

4. Sembelit

Merupakan tanda kehamilan setelah berhubungan, jika Anda mengalami susah buang air besar dan tidak lancar. Hal ini lazim terjadi pada awal kehamilan. Hormon bertambah yang diproduksi pada masa kehamilan yang menyebabkan usus halus lebih lentur dan menjadi kurang efisien.

5. Naiknya Temperatur Basal Tubuh

Nah, bisa dipastikan Anda hamil jika suhu basal tubuh meningkat, saat masa haid yang seharusnya datang terlewat, dan tidak turun ke level sebelum terjadi ovulasi. Saat terjadi pembuahan, ovum dibuahi di tuba falopii dan membutuhkan sekitar seminggu untuk ke rahim. Dimana ovum yang terbuahi akan menempel disana.

6. Haid Tak Datang

Yang paling umum menjadi patokan tanda kehamilan atau pertanda awal kehamilan adalah haid tidak datang. Apalagi jika haid terbiasa teratur. Dikombinasikan dengan tanda-tanda positif di atas, Kemungkinan besar Anda hamil.

Tanda-Tanda Kehamilan Melalui Tespek Atau Test Pack

Jika Anda ingin memastikan kebenarannya, Lakukan dengan test pack yang bisa dibeli bebas di apotek. Tanda tanda hamil 2 minggu dengan tes urin akurat untuk masa kehamilan 10 sampai 14 hari. Ingat tes kehamilan yang bisa dilakukan di rumah itu belum tentu dipastikan 100% benar. Bahkan setelah melalui tes darah sekali pun. Jika semua tes mengarah hasil negatif, sementara Anda merasa seperti hamil. Lakukan tes lagi, lakukan tes selanjutnya ke dokter kandungan.

Jika Tanda-tanda kehamilan di atas sudah Anda alami, berarti kehamilan Anda sudah datang, karena itu saya ucapkan selamat untuk Anda. Demikianlah pembahasan tanda kehamilan, semoga bermanfaat dan salam sehat!!

Loading...

Belum ada Komentar untuk "Inilah Tanda Tanda Kehamilan Yang Penting Untuk Anda Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel