Cara Menghilangkan Bekas Luka Hitam di Wajah Secara Alami dalam 1 Hari - CARA WARAS SEHAT
Loading...

Cara Menghilangkan Bekas Luka Hitam di Wajah Secara Alami dalam 1 Hari

Loading...
Loading...
Cara menghilangkan bekas luka hitam di wajah. Bekas luka akan membuat seseorang merasa tidak nyaman, apa lagi bekas luka itu pada wajah. Hal ini akan mengurangi rasa percaya diri orang tersebut. Bekas luka hitam sulit untuk hilang dengan sendirinya, banyak orang yang mencari cara menghilangkan bekas luka dengan cepat, caranya pun bermacam-macam dari penggunaan krim atau obat khusus penyamar luka pada kulit. Namun harga dari produk-produk tersebut tentu tidak murah dan hasilnya pun belum tentu menghilangkannya secara baik dan aman.

Pada kesempatan ini, waras sehat kembali akan membagikan cara menghilangkan bekas luka hitam di wajah dengan cepat. Cara ini tidak akan berisiko, karena memakai ramuan tradisional yang terbuat dari tanaman-tanaman herbal yang mempunyai fungsi menghilangkan bekas luka yang menghitam pada kulit. Cara membuatnya pun tidak sulit dan bahan yang dipakai pun sangat mudah ditemukan di sekitar Anda.

Dengan ramuan yang akan dibahas ini, akan menghilangkan bekas luka pada kulit wajah baik yang disebabkan karena cidera seperti terjatuh, bisa juga untuk menghilangkan bekas luka hitam karena peradangan, infeksi, iritasi dan juga bekas hitam karena jerawat. Anda cukup menyiapkan bahan-bahannya yang dengan gampang Anda temukan seperti pare, jeruk nipis, madu dan yang lainnya. Untuk lebih jelasnya, yuk kita mulai membuatnya.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Hitam di Wajah dengan Minyak Zaitun dan Madu


Minyak zaitun mempunyai manfaat yang hampir sama dengan madu, keduanya sangat membantu dalam kesehatan dan kecantikan. Untuk kecantikan khususnya kulit, Minyak dan madu ini akan bisa menghilangkan noda hitam bekas luka di wajah. Bagaimana cara menghilangkan bekas luka di wajah dengan cepat menggunakan minyak zaitun dan madu, simak berikut ini.

[caption id="attachment_3107" align="aligncenter" width="650"]cara menghilangkan bekas luka hitam di wajah Cara Menghilangkan Bekas Luka Hitam di Wajah Secara Alami dalam 1 Hari[/caption]

Minyak zaitun yang dicampur dengan madu diyakini mampu menghilangkan bekas luka hitam pada kulit dengan cepat. Cara menggunakannya pun cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan pada wajah. Cairan yang kental akan mendinginkan dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit yang baru sehingga akan menyamarkan dan selanjutnya akan menghilangkannya.

Campur 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan minyak zaitun, aduk hingga tercampur rata. Oleskan pada kulit wajah yang menghitam karena bekas luka. Diamkan selama 20 sampai 30 menit, setelah kering kemudian bilas dengan air hangat. Pakai cara ini dengan rutin setiap menjelang tidur pada malam hari. Dengan itu, maka bekas luka hitam di wajah akan segera hilang dengan mudah dan cepat.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Hitam di Wajah    dengan Beras Kencur

Bagi Anda yang suka minum jamu tradisional tentu tak asing lagi yang namannya beras kencur. Beras dan kencur merupakan paduan dua bahan obat tradisional yang memiliki banyak manfaat. Jika untuk kesehatan, beras kencur memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah sakit, dan menyehatkan badan. bagaimana cara menghilangkan bekas luka di wajah dengan cepat pakai beras kencur?
Ternyata beras dan kencur atau beras kencur memiliki manfaat juga untuk perawatan kulit dalam hal ini untuk menghilangkan bekas luka lama yang hitam. Lalu bagaimana cara menghilangkan bekas luka hitam dengan beras kencur ini, yuk kita mulai. Caranya bisa dibilang cukup mudah, dan murah tentunya.

Rendam beras secukupnya ke dalam air selama 15 sampai 20 menit, tiriskan kemudian tumbuk hingga halus. Kemudian ambil bahan lain, yaitu kencur beberapa siung saja. Anda bisa pakai 2 atau 3 siung kencur, lalu tumbuk hingga hancur dan lembut. Campurkan kedua bahan tersebut dengan menambahkan sedikit air hingga menjadi bubur atau pasta. Oleskan pada bekas luka yang hitam di wajah Anda dan diamkan beberapa menit hingga kering.

Setelah kering, Bilas menggunakan air hangat dan selesai. Dengan menggunakannya akan cepat menghilangkan bekas luka hitam pada wajah Anda. Biar maksimal, gunakan ramuan beras kencur ini pada pagi hari setelah bangun tidur. Pada malam hari sebaiknya oleskan madu atau minyak zaitun pada bekas luka hitamnya, maka tak akan lama bekas luka yang hitam hilang dan kulit kembali bersih seperti semula.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Hitam di Wajah dengan Pare

Siapa yang suka dengan sayur ini?, Rasa pahitnya pare ternyata menyimpan manfaat untuk kulit. Hal ini terbukti dengan menggunakan daun pare. Bagaimana cara menghilangkan bekas luka di wajah dengan cepat menggunakan pare? simak yang berikut ini:

Siapkan beberapa helai daun pare sesuaikan dengan kebutuhan bekas lukanya, jika lumayan lebar lebihkan daunnya. Kemudian cuci bersih daun pare tersebut. Remas-remas hingga lumat dan tambahkan air hangat kemudian peras, lalu ambil airnya. Masukkan perasan daun pare ke dalam mangkuk, Kemudian masukkan 2 sendok tepung beras lalu aduk dan campurkan sampai rata.

Tempelkan campuran tersebut pada bekas luka hitam di wajah Anda. Diamkan hingga mengering lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini pagi dan malam hari, dengan teratur menggunakannya maka akan dengan cepat menghilangkan bekas luka hitam di wajah Anda. Selamat mencoba. Demikianlah tentang cara menghilangkan bekas luka hitam di wajah dengan cepat dan alami. Semoga informasi tips ini bermanfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Loading...

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Bekas Luka Hitam di Wajah Secara Alami dalam 1 Hari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel