4 Obat Herbal Asam Urat Alami yang Mujarab dan Cara Meramunya - CARA WARAS SEHAT
Loading...

4 Obat Herbal Asam Urat Alami yang Mujarab dan Cara Meramunya

Loading...
Loading...

Obat herbal asam urat alami yang mujarab dan cara meramunya secara tradisional. Masalah Asam urat berlebih sering disebut dengan penyakit asam urat yaitu keadaan nyeri yang menyakitkan pada persendian yang disebabkan oleh zat purin yang menumpuk. Sering asam urat ini dibarengi dengan masalah lain seperti rematik dan kolesterol yang tinggi. Penangan asam urat memang bersifat berkelanjutan atau kontinue karena penyakit ini sembuh dan mudah kambuh kembali. Oleh karena itu kadang pengobatan yang dilakukan dengan obat asam urat generik berbahan kimia bisa membuat bosan penderita asam urat meminumnya. Nah, ada pilihan lain yang lebih alami yaitu dengan membuat dan meminum obat tradisional sendiri dari tanaman herbal.

Ada beberapa jenis obat herbal asam urat yang dipercaya ampuh mengatasinya. Obat herbal tersebut diramu dari jenis tanaman obat asam urat seperti kumis kucing, daun salam dan lainnya. Dari bahan-bahan tersebut kemudian diolah secara tradisional menjadi obat asam urat alami.  Bagaimana cara meramu obat herbal asam urat tersebut?. Smak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Obat Herbal Asam Urat Alami dan Cara Membuatnya di rumah


Anda bisa membuat sendiri ramuan obat asam urat yang ampuh dengan memanfaatkan tanaman herbal. Ada beberapa jenis tumbuhan obat asam urat seperti daun salam, kumis kucing, daun mangga dan lainnya. Berikut ini cara membuat obat herbal asam urat yang ampuh dan mujarab di rumah yaitu:

1. Obat Herbal Daun Salam

Salah satu obat herbal asam urat yang mujarab adalah daun salam. Daun salam tersebut kemudian diolah atau diramu secara tradisional kemudian diminum secara teratur. Selain ampuh untuk mengobati asam urat, daun salam juga bisa untuk obat alami rematik. Berikut ini cara membuat obat herbal asam urat dari daun salam yaitu:

  • Siapkan 10 lembar daun salam yang sudah kering atau yang sudah dijemur.
  • Rebus daun salam kering tersebut dengan menggunakan air sebanyak 10 gelas air.
  • Biarkan hingga mendidih hingga menjadi 6 sampai 7 gelas.
  • Setelah mendidih maka diamkan agar suhu panas menurun atau menjadi hangat.
  • Minum 1 kali sehari secara rutin dan teratur, Anda bisa menyimpan sisa obat tradisional daun salam untuk digunakan kembali keesokan harinya.
  • Penting untuk menyimpan ramuan daun salam tersebut pada wadah yang kedap udara, sehingga ramuan penurun asam urat itu bisa bertahan untuk diminum sampai 2-3 hari ke depan.

2. Obat Herbal Daun Sirsak

Obat herbal asam urat yang paling ampuh selanjutnya adalah daun sirsak. Maka tak mengherankan jika Sirsak terpilih sebagai jenis tumbuhan obat asam urat dan kolesterol. Dengan cukup merebusnya dengan takaran air yang pas dan jumlah daun sirsak yang tepat bisa dijadikan obat herbal asam urat dan kolesterol. Berikut ini cara membuat obat herbal asam urat dengan daun sirsak, yaitu:

  • Siapkan 10 lembar daun sirsak yang masih segar kemudian cuci hingga bersih.
  • Rebus dengan air sebanyak 4 gelas hingga menjadi 2 gelas.
  • Diamkan hingga hangat atau dingin kemudian minum 2 kali sehari secara teratur, maka asam urat dan kolesterol tinggi akan menurun dengan waktu singkat.

3. Obat Herbal Daun Mangga

Daun mangga ternyata bisa dibuat menjadi obat herbal asam urat yang mujarab. Cukup dengan merebusnya kemudian meminumnya secara teratur selama mengalami nyeri asam urat. Berikut adalah cara membuat obat herbal asam urat dengan daun mangga, yaitu:

  • Siapkan 5 lembar daun mangga yang segar dan masih muda
  • Rebus dengan air sebanyak 2 gelas hingga daun mangga tersebut menjadi coklat.
  • Diamkan agar dingin dan minum sehari 2 kali secara rutin maka asam urat akan hilang dan kembali normal.

4. Obat Herbal Kumis Kucing

Daun Kumis kucing termasuk tanaman obat asam urat yang dipercaya ampuh dan manjur. Dengan meramunya sendiri maka akan membantu mengatasi kadar asam urat yang tinggi. Berikut ini membuat obat herbal asam urat dari kumis kucing, yaitu:

  • Sediakan 20 gram daun Kumis Kucing basah, 20 gram daun Sawi, 20 gram Daun Meniran, 30 gram Jahe Merah, dan 10 gram Daun Kapulaga yang kering.
  • Campur semua bahan tersebut dan tambahkan juga jahe merah yang dihaluskan.
  • Rebus dengan air sebanyak 1 liter hingga mendidih hingga tersisa setengahnya.
  • Angkat dan diamkan beberapa menit hingga dingin.
  • Minum ramuan alami asam urat tersebut sehari 3 kali secara teratur.

Demikianlah pembahasan tentang obat herbal asam urat yang paling ampuh dan cara membuatnya. Semoga info tadi bisa bermanfaat bagi pembaca semua dan selamat mencoba. Salam sehat!!

Loading...

Belum ada Komentar untuk "4 Obat Herbal Asam Urat Alami yang Mujarab dan Cara Meramunya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel