Inilah Cara Menggemukkan Badan Secara Alami Paling Ampuh - CARA WARAS SEHAT
Loading...

Inilah Cara Menggemukkan Badan Secara Alami Paling Ampuh

Loading...
Loading...

Cara menggemukkan badan secara alami dengan ramuan tradisional. Kurang berat badan adalah masalah yang banyak dikeluhkan. Sama halnya dengan kelebihan berat badan. Bagi Anda yang sekarang memiliki berat badan kurang atau kurus, tak perlu  khawatir. Pada kesempatan ini waras sehat akan membagikan cara ampuh menggemukkan badan.

Cara menggemukkan badan secara alami dengan ramuan tradisional lebih aman dilakukan dibandingkan dengan memakai obat tradisional menggemukkan badan. Pada umumnya penggemuk badan yang beredar dipasaran memakai bahan-bahan yang kurang jelas. Hal ini perlu Anda waspadai tentang efek negatif yang akan ditimbulkan nantinya.

Nah, Ada baiknya jika Anda membuat sendiri obat menggemukkan badan, sehingga lebih aman. Namun Sebelum membahas cara membuat obat menggemukkan badan, Perlu Anda ketahui terlebih dahulu penyebab kurus. Berat badan berkurang berkaitan erat dengan faktor nafsu makan. Jika nafsu makan berkurang maka akibatnya adalah berat badan akan menurun. Selain itu pengaruh lain yang disebabkan oleh penyakit.

Nafsu makan berkurang bisa diatasi dengan ramuan penambah nafsu makan. Jika nafsu makan normal maka akan berpengaruh pada berat badan Anda. Bagaimana cara ampuh menggemukkan badan dan  ramuan  apa yang efektif sebagai solusinya?, silahkan baca selengkapnya.

Hal Penting Tentang Cara Menggemukkan Badan Secara Alami



Seseorang dikatakan mempunyai berat badan kurang, jika Body Mass Index (BMI)-nya dibawah 18,5. berat badan kurang bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti karena Menderita penyakit kanker, TBC, hiperteroid, dan penyakit liver seperti hepatitis dan sitoris.

 

Kurang nafsu makan juga salah satu pemicu berat badan kurang yang menjadi penyebabnya dari fisiologi atau mental. Secara fisik, kurang nafsu makan disebabkan oleh fungsi pencernaan yang kurang baik, terutama organ liver dan empedu yang kurang berfungsi dengan baik.

Organ liver dan empedu yang tidak normal menyebabkan gangguan lambung seperti maag atau luka lambung. Sementara  faktor penyebab kurang nafsu makan dari mental, juga mulai meningkat saat ini, terutama banyak dialami oleh wanita. Memang faktor penyebab nafsu makan berkurang karena mental sangat komplek.

Solusinya untuk penyebab mental sebaiknya ditangani oleh psikologi agar dicari sumber penyebabnya. Setelah mengetahui penyebabnya maka bisa tau untuk mengatasinya. Penanganan faktor psikologi perlu dilakukan, jika penyebab masalah fisik tidak diketemukan pada tubuh Anda.

2 Cara menggemukkan badan Secara Alami Dengan Ramuan Tradisional

Cara menggemukkan  dengan  ramuan penambah nafsu makan. Rata-rata ramuan penambah nafsu makan terbuat dari 1 atau 2 bahan saja dan mudah serta sederhana untuk membuatnya. Selain membuat ramuan, ada hal penting yang harus diperhatikan yaitu waktu yang tepat untuk mengkonsumsi ramuannya.

Minum ramuan herbal sebaiknya dilakukan sebelum makan. Inilah bedanya. Jika Anda minum obat non herbal penambah nafsu makan biasanya minum setelah makan. Inilah dua ramuan alami untuk menambah nafsu makan adalah:

1.Ramuan temulawak dan sambiloto

Cara menggemukkan badan secara alami dengan ramuan temulawak dan sambiloto. Ramuan ini rasanya pahit, unsur pahitnya sangat baik, jika kurang nafsu makannya karena sistem pencernaan yang kurang lancar. Salah satu organ yang mempengaruhi kelancaran sistem pencernaan adalah organ liver.

Bahan ramuan:

  • 2 ruas jempol temulawak
  • 5 lembar daun sambiloto

Cara membuatnya:

  • Kupas dan iris tipis temulawak, masukkan ke dalam 2 gelas air bersama daun sambiloto. Rebus hingga tersisa 1 gelas air tersisa dan minum 15 sampai 30 menit sebelum makan.
  • Lakukan 1 sampai 2 kali sehari pada pagi dan sore.

2.Ramuan daun pandan

Cara ampuh menggemukkan badan secara alami yang kedua yaitu dengan ramuan daun pandan. Ramuan ini juga bisa untuk anak-anak dan dewasa untuk menambah nafsu makan. karena bentuknya seperti puding, ramuan ini pasti sangat menarik untuk anak-anak yang susah untuk minum obat. Jika perlu agar-agar pandan wangi ini disajikan dengan sedikit tambahan gula aren.

Bahannya: Daun pandan secukupnya

Cara membuatnya: giling halus daun pandan segar secukupnya, lalu peras. tambahkan 200 cc air atau 1gelas dan campur dengan 1 bungkus agar-agar, lalu rebus sampai mendidih. Tuang ke dalam cetakan agar-agar, lalu diamkan sampai dingin dan mengeras. Konsumsi 2 kali sehari.

Kebiasaan Sederhana Cara Menggemukkan Badan Secara Alami

  • upayakan mengganti nasi putih dengan nasi merah
  • Hindari makanan yang sifatnya panas seperti daging merah, gorengan, durian, nangka dan bumbu-bumbu pedas.
  • Tingkatkan asupan makanan berserat, terutama konsumsi sayuran segar yang berwarna hijau dan buah-buahan yang bersifat sejuk, seperti melon, timun dan blewah.

Demikianlah cara menggemukkan badan secara alami dengan cara menambah nafsu makan. Semoga bermanfaat dan salam sehat!!

 

Loading...

Belum ada Komentar untuk "Inilah Cara Menggemukkan Badan Secara Alami Paling Ampuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel